Searching...

Tracking Channel Feed Satelit Asiasat 5

7/06/2016

Tracking Channel Feed Satelit Asiasat 5

LOCK FEED ASIASA 5

Channel feed menjadi salah satu andalan para tracking satelit untuk bisa nonton live pertandingan sepak bola top eropa.
Channel feed adalah siaran langsung yang dipancarkan untuk di relay pada TV lokal atau channel yang memegang hak siar acara tersebut.
Jadi jika anda ingin lock atau tracking channel feed tentu harus lock beberapa menit sebelum pertandingan dimulai.
Siaran feed ini bersifat sementara, artinya channel hanya aktif saat acara berlangsung.
Jika pertandingan sudah selesai acara tersebut atau sinyal akan hilang. sebab itu untuk lock channel feed tersebut kalian harus lock sebelum atau saat siaran berlangsung.

Umumnya channel feed ini ada di satelit asiasat 5, intelsat 19, telkom 1, dan sebagainya.
Namun akhir-akhir ini banyak yang cari channel feed di satelit asiasat 5 c band.
Hal ini karena pertandingan sepak bola banyak disiarkan live di feed asiasat 5 dengan format mpeg4/HD dan diacak dengan bisskey.
Bagi anda yang ingin tracking channel feed di satelit asiasat 5, berikut sedikit cara dari saya:


  • Hal pertama Setting pengaturan antena di receiver parabola dengan memilih satelit asiasat 5 C band Frekwensi LNB 5150
  • 22K bebas saja jika cuma menggunakan 1 buah LNB, namun jika menggunakan 2 LNB atau lebih maka gunakan LNB yang berada di fokus saja. Misalnya anda menggunakan twin LNB maka gunakan pengaturan sama seperti pada LNB fokus saya rasa kalian sudah pada ngerti
  • masukkan transponder terkuat asiasat 5 C band 3660 V 27500 yaitu channel Alkass Two HD, Dubai TV, Dubai Sport
  • Selanjutnya tracking satelit asiasat 5 dengan mengarahkan antena parabola agak tegak keatas, hal ini karena asiasat 5 c band berada di 100,5° E, maka kesimpulan nya asiasat 5 berada disebelah barat satelit palapa dan telkom
  • Jika parabola kalian sudah berada pada posisi di satelit Palapa atau Telkom maka naikkan saja parabolanya agak tegak keatas hingga mendapatkan informasi sinyal lebih dari 70%
  • Jika sudah dapat signal dan menurut kalian sudah lebih dari cukup coba masukkan transponder channel feed yang ingin anda lock. contoh frekwensi channel feed untuk copa amerika kemarin seperti 3895 H 7500, 3717 H 7500, 3708 H 7500 dan sebagainya.
  • Setelah memasukkan transponder tersebut lakukan scan secara manual, jika channel sudah muncul namun diacak, silahkan cari saja kode bisskey nya. Biasanya di forum atau group banyak yang share.
  • Dan jika setelah anda scan tidak muncul chanel feed yang anda cari berarti signal kalian belum cukup untuk mendapatkan chanel tersebut, maka yang harus anda lakukan adalah kembali lagi tracking dengan cara memutar dikit demi sedikit tiang penyangga LNB sambil lihat bar signal, usahakan semaksimal mungkin.
Demikian info yang bisa saya bagi lebih dan kurang nya mohon di maklumi saya juga masih pemula dalam bidang tracking..  :D
semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kalian yang masih awam dalam dunia traking sama seperti saya.. :D




0 komentar: